Breaking News

Tuban 1 Lakukan Tinjauan Keramba Apung di Bancar


Bulu, Tuban - Pelabuhan Perikanan Bulu yang berlokasi strategis di jalur pantura dan memiliki dermaga, menjadi start untuk rute keberangkatan kapal untuk meninjau keramba ikan hasil hibah dari DKP Provinsi Jawa Timur ke Dinas terkait di Kabupaten
Tuban pada hari Rabu, 2 Mei 2018. Bupati Tuban H. Fathul Huda bersama ibu Hj. Qodiriyah Fathul Huda berangkat menggunakan Kapal Todak 03 yang dimiliki UPT Pelabuhan dan Pengelolaan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (P2SKP) Bulu, bersama kru kapal dan ikut serta Kepala Seksi Operasional Bapak Agus Subagijo, S.Pi.

Lokasi keramba ikan berada di desa bancar, diperairan sebelah timur pendopo kecamatan bancar. Disana beliau (Bupati Tuban) berdialog bersama ketua yang bertanggung jawab mengelola keramba ikan kerapu. Budidaya keramba jaring apung merupakan cara budidaya yang dapat dilakukan di laut, sungai ataupun di danau. Dengan keadaan air yang cukup tinggi dengan kualitas air yang cukup memadai untuk melakukan budidaya, Keramba menjadi pilihan yang bagus untuk melakukan budidaya. Keramba Jaring Apung adalah suatu sarana pemeliharaan ikan atau biota air yang kerangkanya terbuat dari bambu, kayu, pipa pralon atau besi berbentuk persegi yang diberi jaring dan diberi pelampung seperti drum plastik atau streoform agar wadah tersebut tetap terapung di dalam air.

Tidak ada komentar