Breaking News

KAPAL PENGAWASAN UPT P2SKP BULU TUBAN

UPT Pelabuhan dan Pengelolaan sumberdaya Kelutan dan Perikanan Bulu Tuban Telah menerima 1 ( Satu) Unit  Armada Kapal pengawasan (Todak 03) dengan Ukuran Panjang 14 meter dengan bahan fiber dari Dinas Kelautan dan perikanan Provinsi jawa timur.
                                                                    Kapal Todak 03 


Dengan adanya undang – undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, kewenangan pengelolaan laut dan pengawasan sumberdaya kelautan dan perikanan mulai dari 0 sampai 12 mil laut merupakan kewenangan Provinsi. Maka dinas kelautan dan perikanan Provinsi Jawa Timur memfasilitasi kapal pengawas perikanan yang akan digunakan sebagai armada pengawasan perairan rutin di perairan Kabupaten Tuban dan Lamongan bersama TNI Angkatan Laut dan Polair yang tergabung dalam Poskamladu ( Pos Keamanan Perikanan dan Kelautan Terpadu). Dalam melaksanakan pengawasan rutin pengawas perikanan dapat memeriksa dan membina nelayan  untuk melengkapi dokumen – dokumen yang belum sesuai seperti yang telah di tetapkan oleh Undang – undang.



Dengan melakukan pengawasan perairan rutin diharapkan dapat meminimalisir terjadinya Pelanggaran  atau tindak pidana perairan maupun konflik antar nelayan.

Tidak ada komentar